Navigation

Related Articles

Back to Latest Articles

Yuk Lakukan Cara Sederhana Hilangkan Pikiran Stres


admin
Yuk Lakukan Cara Sederhana Hilangkan Pikiran...

KIOSHERBAL – Banyak cara sederhana yang bias kita lakukan untuk menghilangkan pikiran stress. Baik stress karena pekerjaan ataupun masalah yang muncul di lingkungan kita. Dilansir dari laman Healthline, ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi itu.

Latih kesadaran

Melatih diri sendiri untuk menjadi lebih sadar dapat bermanfaat bagi Anda dalam beberapa cara. Pertama, ini dapat membantu Anda untuk tetap hadir dan fokus pada apa yang terjadi di sekitar Anda. Hadir berarti, antara lain, Anda dapat memberikan perhatian penuh kepada rekan kerja, saat mereka menjelaskan cara melakukan tugas yang rumit.

Belajar untuk mengarahkan perhatian Anda dengan penuh perhatian ke satu tugas pada satu waktu dapat membantu Anda melepaskan pikiran latar belakang tersebut dengan lembut. Mereka masih di sana, tetapi mereka beristirahat dengan lebih tenang di bawah permukaan daripada meminta perhatian Anda. Ini membantu membebaskan bandwidth mental, membuat pengalaman lebih menyenangkan dan tidak terburu-buru.

Meditasi, terutama meditasi kesadaran, dapat membantu meningkatkan kesadaran dan menghilangkan stress. Hal itu mengajari Anda duduk dengan pikiran yang mengganggu, mengakuinya, dan melepaskannya.

Tuliskan

Ketika pikiran Anda dipenuhi dengan pikiran-pikiran yang membuat stres, tidak selalu mudah untuk memilah-milahnya dan menentukan apa penyebabnya. Jika Anda pernah membuat jurnal, Anda mungkin sudah tahu bahwa menuliskan pemikiran Anda sering kali membuatnya lebih mudah untuk dieksplorasi.

Penelitian mendukung gagasan membuat jurnal dapat membantu mengurangi pikiran yang mengganggu dan “kekacauan” mental lainnya. Hasilnya, memori kerja dan fungsi kognitif lainnya bisa beroperasi lebih lancar dan berpotensi menghilangkan stres pada saat bersamaan.

Kemampuan untuk membaca kembali pikiran Anda setelah Anda menuliskannya dapat membuat pola atau masalah menonjol. Setelah sesi menulis bebas, Anda bahkan mungkin menyadari bahwa Anda tidak begitu menyadari beberapa kekhawatiran yang Anda catat. Sekarang setelah mereka memasuki kesadaran Anda, Anda dapat mulai mengatasinya untuk bantuan jangka panjang.

Menuliskan perasaan Anda bisa tampak seperti tindakan simbolis. Ketika Anda menaruhnya di atas kertas, Anda memindahkannya dari pikiran Anda, dalam arti tertentu.

Musik

Banyak orang senang mendengarkan musik, tetapi musik menawarkan lebih dari sekadar pengalaman pendengaran yang menyenangkan. Jika mendengarkan musik secara teratur, maka itu akan memudah Anda menyelesaikannya dengan baik.

Source link : klikhealth.com

Show Comments (0)

Comments

Related Articles

Tips

Yuk Obati Bisul dengan Kunyit

KIOSHERBAL – Ladies, yuk obati bisul Anda dengan kunyit. Kunyit merupakan salah satu bahan dapur yang dapat mnegatasi itu. Bisul terjadi pada kulit saat folikel rambut terinfeksi,...

Posted on by admin
Tips

Manfaat Biji Mangga yang Mengejutkan bagi Kesehatan

KIOSHERBAL – Mangga, raja buah lebih dari sekedar buah dan dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan. Namun tahukah Anda bahwa biji mangga memiliki khasiat gizi juga? Bijinya...

Posted on by admin