Navigation

Related Articles

Back to Latest Articles

Rekomendasi Cemilan Sehat saat Bekerja


admin
Rekomendasi Cemilan Sehat saat Bekerja

KIOSHERBAL – Makan cemilan sehat selama hari kerja dapat membantu Anda tetap berenergi dan produktif. Namun, mendapatkan ide untuk camilan yang mudah disiapkan, sehat, dan portabel bisa jadi sulit. Dilansir dari laman Healthline, berikut rekomendasi cemilan sehat saat bekerja.

Kacang dan buah kering

Kacang dan buah kering merupakan campuran camilan yang sehat dan tidak mudah busuk. Kombo isian ini memiliki keseimbangan yang baik antara ketiga makronutrien, dengan lemak sehat dan protein dari kacang-kacangan dan karbohidrat dari buah kering. Terlebih lagi, kedua makanan tersebut sarat dengan serat yang dapat membantu Anda tetap kenyang di antara waktu makan.

Paprika dan guacamole

Guacamole adalah saus lezat yang biasanya dibuat dari alpukat, jeruk nipis, bawang bombay, dan daun ketumbar. Ini cocok dengan irisan paprika atau sayuran mentah lainnya. Plus, alpukat tinggi lemak tak jenuh tunggal yang telah terbukti mendukung kadar kolesterol darah yang sehat dan kesehatan jantung.

Kue beras merah dan alpukat

Brown kue beras yang sangat baik, rak-stabil camilan untuk kantor. Satu kue beras merah (19 gram) menyediakan 14 gram karbohidrat dan 4% dari Nilai Harian (DV) serat hanya untuk 60 kalori.

Alpukat kaya akan lemak dan serat sehat. Mengiris atau mengoleskan buah yang dihaluskan pada kue beras akan menjadi camilan yang sangat memuaskan. Pastikan untuk mencari kue beras yang dibuat hanya dengan beras dan garam dan tidak mengandung bahan yang tidak perlu.

Kacang panggang

Ini adalah camilan tahan lama yang tinggi protein, serat, dan beberapa vitamin dan mineral.
1/2 cangkir (125 gram) buncis memiliki 5 gram serat dan 10 gram protein. Terlebih lagi, mereka mengandung sebagian besar asam amino yang dibutuhkan tubuh Anda, sehingga proteinnya dianggap berkualitas lebih tinggi daripada kacang-kacangan lainnya.

Penelitian menunjukkan bahwa makan kacang-kacangan dengan protein berkualitas tinggi dapat membantu meningkatkan perasaan kenyang dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Apel dan selai kacang

Irisan apel dengan selai kacang alami menjadi camilan yang lezat dan memuaskan.
Selai kacang menyumbang protein dan lemak sehat, sedangkan apel kaya akan serat dan air, membuatnya sangat mengenyangkan. Faktanya, 1 apel sedang (182 gram) mengandung lebih dari 85% air dan memiliki lebih dari 4 gram serat.

Source link : klikhealth.com

Show Comments (0)

Comments

Related Articles

Tips

Manfaat Biji Mangga yang Mengejutkan bagi Kesehatan

KIOSHERBAL – Mangga, raja buah lebih dari sekedar buah dan dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan. Namun tahukah Anda bahwa biji mangga memiliki khasiat gizi juga? Bijinya...

Posted on by admin
Tips

Yuk Lakukan Cara Sederhana Hilangkan Pikiran Stres

KIOSHERBAL – Banyak cara sederhana yang bias kita lakukan untuk menghilangkan pikiran stress. Baik stress karena pekerjaan ataupun masalah yang muncul di lingkungan kita. Dilansir...

Posted on by admin