Navigation

Related Articles

Back to Latest Articles

Ini Tips Mudah Tidur di Masa Pandemi


admin
Ini Tips Mudah Tidur di Masa Pandemi

KIOSHERBALTidur malam yang nyenyak sangat penting untuk kesehatan otak dan tubuh Anda. Jika Anda mengalami susah tidur saat pandemi, maka akan berdampak pada kualitas tidur Anda. Namun ada tips yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah tidur.

Pandemi COVID-19 terus menyebar, menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran, mendapatkan kualitas tidur yang sehat mungkin tidak semudah dulu. Dan tidur yang nyenyak kini lebih penting dari sebelumnya.

“Kita tahu bahwa tidur berhubungan langsung dengan kekebalan dalam hal respons fisiologis dalam tubuh kita: Jika kita tidak tidur kita dapat mengurangi sistem kekebalan kita, kita dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh,” kata Brittany LeMonda , PhD, seorang ahli saraf senior di Lenox Hill Hospital di New York City.

Dilansir dari laman Healthline, berikut tips yang bisa Anda lakukan jika sulit tidur di masa pandemi.
Pertahankan rutinitas yang teratur

Banyak orang yang kehidupan sehari-harinya berubah total sebagai akibat langsung dari pandemi ini. Beberapa di-PHK. Beberapa menyesuaikan untuk bekerja dari rumah. Yang lainnya sekarang menyulap pekerjaan dan keluarga karena mereka menjaga anak-anak yang sekarang tidak bersekolah selama sisa tahun ajaran.

Tidak peduli bagaimana kehidupan Anda terpengaruh, sangat penting untuk menjaga rutinitas teratur agar bisa tidur nyenyak.

“Ini sebenarnya adalah saat di mana kita perlu mengingat dan memperhatikan bagaimana kita menjalani hidup kita dengan cara yang sangat berbeda ini. Jadi, kita perlu menjaga hidup kita sedekat mungkin dengan rutinitas kita, ” Navya Singh , PysD, seorang psikolog dan ilmuwan penelitian di departemen psikiatri Universitas Columbia.

“Jika Anda bekerja dari rumah, bangun pada waktu yang sama dan ganti pakaian. Anda mungkin hanya pergi ke kamar sebelah atau bekerja dari kamar tidur Anda, tetapi memiliki rasa rutinitas dan normal yang sama, yang akan membantu Anda merasa tidak terlalu terganggu, ”katanya.

Jangan terlalu banyak tidur siang

Jika Anda berada dalam situasi karantina sendiri atau bekerja dari rumah karena pandemi, kamar tidur atau sofa mungkin akan menelepon – terlalu sering.

Menambah pentingnya menetapkan rutinitas untuk diri sendiri, pastikan Anda tidak tidur siang secara berlebihan, karena ini bahkan dapat membuat Anda lebih mengantuk.

Berolahraga

Olahraga tetap harus menjadi bagian dari keseharian Anda. Olahraga harian tetap sama pentingnya, terutama untuk tidur.

“Berolahraga di siang hari sangat penting. Hanya saja, jangan berolahraga dalam beberapa jam sebelum tidur karena rangsangan aktivitas fisik dapat membuat Anda lebih sulit untuk tidur,” jelasnya.

Susun asupan berita Anda

Hampir tidak mungkin untuk melepaskan diri dari arus berita dan informasi COVID-19 yang terus-menerus meresap yang meresap dalam kehidupan sehari-hari saat ini.

“Saya akan mengatakan jadwalkan dan susun waktu ketika Anda memeriksa ponsel Anda untuk pembaruan berita, ”kata Singh.

Berhati-hatilah dalam membatasi berapa kali per hari Anda memeriksa ponsel, dan untuk berapa lama, membaca berita terkait pandemi. “Tapi saya menyarankan jangan membaca berita jelang tidur,” jelasnya.

Source link : klikhealth.com

Show Comments (0)

Comments

Related Articles

Tips

Rekomendasi Cemilan Sehat saat Bekerja

KIOSHERBAL – Makan cemilan sehat selama hari kerja dapat membantu Anda tetap berenergi dan produktif. Namun, mendapatkan ide untuk camilan yang mudah disiapkan, sehat, dan...

Posted on by admin
Tips

Manfaat Biji Mangga yang Mengejutkan bagi Kesehatan

KIOSHERBAL – Mangga, raja buah lebih dari sekedar buah dan dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan. Namun tahukah Anda bahwa biji mangga memiliki khasiat gizi juga? Bijinya...

Posted on by admin